Doa Iman-Pengharapan-Kasih


DOA IMAN                                                                                                                  
 Allah, Tuhanku, aku percaya bahwa Engkau satu Allah tiga diri : Bapa, Putra dan Roh Kudus, bahwa Allah Putra menjadi manusia untuk kami dan wafat di kayu salib , bahwa Engkau membalas yang baik dan menghukum yang jahat.                                                                                                                                                     Aku percaya akan semuanya yang telah Kauwahyukan dan Kau ajarkan dengan pengantaraan Gereja Kudus.                                                                                                                                                              Aku percaya dengan teguh akan semuanya itu, sebab yang mengatakannya Engkaulah Yang Mahatahu dan Mahabenar.  Tuhan tambahkanlah imanku, amin.

DOA PENGHARAPAN                                                                                                     
 Allah, Tuhanku, karena jasa Yesus Kristus , aku berharap menerima dariMu kebahagiaan kekal serta semua rahmat yang perlu kuterima. Aku mengharapkan semuanya itu . Dengan pengharapan yang kokoh, sebab yang berjanji adalah Engkau , Tuhan yang Mahakuasa  dan Maha pemurah untukku, dan setia pad janjiMu, Tuhan kuatkanlah pengharapanku, amin. 

DOA CINTA                                                                                                                 
 Allah, Tuhanku, Engkau adalah segala cinta. Aku mencintai Engkau   lebih dari segala sesuatu dan dengan segenap hati, sebab Engkaulah Mahabaik dan pantas dicintai. Karena cinta akan Dikau, maka aku pun cinta akan semua orang, sebagaimana aku cinta akan diriku sendiri. Tuhan tambahkanlah cintaku, Amin.

Komentar

Posting Komentar